FIREBUG.. rubah yg anda suka

Hey kawan.. disini saya akan menjelaskan trik bagaimana cara menampilkan script dibalik sebuah tampilan website yg kalian buka saat ini. dan bukan hanya itu saja, saya juga akan menjelaskan bagaimana cara merubah tulisan/tampilan dalam sebuah web tersebut menjadi apa yg kita inginkan. tentunya ini hanya merubah tampilan yg hanya kalian lihat saat di edit.. ketika direfresh akan kembali seperti semula.

ok langsung saja.
jika kalian hanya ingin melihat tampilan script sebuah website itu bisa dengan menekan tombol CTRL + U.
langsung coba saja sekarang disini :D.. liat saja script apa yg terdapat dibalik ditampilan ini.

nah seperti dibawah ini tampilannya kan..?



OK lanjut lagi, sekarang saya akan menjelaskan bagaimana cara merubah tampilan/mengedit script sebuah web tersebut. sebagai contoh, saya akan mengedit nama salah satu teman dipesbuk saya yg bernama Rezky Osheana.
Naaahh, ini tutorialnya :



1. Pasang pengaya (FireBug) di browser terlebih dahulu.
 -untuk pengguna mozilla klik  di sini kali ya?  atau di sini? saya bingung. coba aja deh. hahahha
 -dan untuk pengguna chrome klik  di sini jangan di sini.

2. Jika telah terpsang, Restart terlebih dahulu browser. atau terkadang browser dengan otomatis akan merestartnya sendiri.

 3. Buka target yg akan dirubah. kemudian klik kanan, pilih Inspect element with firebug pada bagian yg dituju/yg akan dirubah. seperti dibawah ini. :)


4. Lihat pada bagian script yg bertanda biru. kemudian klik lalu edit script tersebut.
biasanya berada diantara "> nama yg anda ingin rubah </a>
nih contohnya dibawah ini.


 5. dan yg terakhir, bisa lihat sendiri nih hasilnya.. lumayan kan buat ngerjain orang..




ok sekian dulu ya kawan.. tunggu trik2 berikutnya ya..
thanks udah mampir kesini.. :D

2 komentar:

  1. keren ky, bisa kali kasih tutorialnya .,

    BalasHapus
  2. itu bukanya udah jelas ya tutorialnya..?
    emang dimananya yg belum ngerti mbak..?

    BalasHapus